Semesta Mendukung

Gue sebenernya dah lama banget denger istilah ini. Tapi, baru kemarin lah gue bener-bener mengerti apa arti dari kata tersebut. Jadi seminggu setelah libur lebaran, tiba-tiba gue dihubungin oleh seorang temen. Kami berdua saling mengenal sewaktu gue diving di Tulamben sendirian (iya, perlu banget gue jelasin faktor sendiriannya). Novy, namanya. Waktu itu dia juga pergi diving sendirian ke Tulamben. Alhasil, kita berdua banyak ngabisin waktu berdua selama diving.

Nah, panjang cerita jadi pendek, awalnya dia ngajak gue untuk ikut diving. Secara mbak yang satu ini punya kebiasaan mepet kalo ngajak diving, alhasil gue sempet mikir pasti mepet dan harganya mahal deh. Eh ternyata bukannya ngajak diving, Novy nawarin gue untuk gantiin dia. Gak main-main lagi destinasi divingnya…..KOMODO cuy!

Kayak baru kemarin sebenernya gue dan temen-temen gue berpikir untuk mulai nabung diving ke Pulau Komodo dan live-on-board selama disana. Di saat niat sudah bulat, bahwa lebaran tahun depan harus ke Pulau Komodo, eh tiba-tiba ada Novy yang nawarin. Untungnya, gue gak perlu keluar biaya yang terlalu signifikan. Well, lumayan sih sebenernya. Hahaha….tapi yang bikin untung adalah kayak tiket, gue bisa bayar dua kali. Trus trip nya sendiri karena gue gantiin Novy, gue cukup bayar sekian rupiah lah. Yang nilainya sangat ama lumayan untuk sebuah trip live-on-board di Komodo pula.

Dive point around Komodo, can you imagine what it feels like inside the ocean?
Dive point around Komodo, can you imagine what it feels like inside the ocean?

Jujur, gue bersyukur banget sih. Gue bener-bener butuh suasana baru. Kayak udah lama banget gue gak naik pesawat on an impulsive trip dan refreshing ngeliat tempat baru. I really need that. I really need some getaway moment.

Hope this can provide that.

More updates to come for sure.

Leave a Reply

